Headlines News :

.

Selamat Datang di Blog KUA Kecamatan Banyubiru | Say No To Nikah Sirri | Jumlah Angka Pernikahan KUA Kecamatan Banyubiru Tahun 2015 = 321 N, Tahun 2016 = 299 N, Tahun 2017 = Januari 27 N. |
Home » » KUNJUNGAN OBSERVASI LAPANGAN PESERTA DIKLAT PENGELOLA SIMKAH

KUNJUNGAN OBSERVASI LAPANGAN PESERTA DIKLAT PENGELOLA SIMKAH

Written By kuabanyubiru on Selasa, 21 Juni 2016 | 00.28

KEGIATAN OBSERVASI LAPANGAN PESERTA DIKLAT PENGELOLA SIMKAH
BALAI DIKLAT KEAGAMAAN SEMARANG KE KUA KECAMATAN BANYUBIRU

         Observasi Lapangan (OL) adalah metode pengumpulan data melalui pengamatan langsung atau meninjau lokasi atau lapangan penelitian dengan cermat. Dalam hal ini peneliti dengan berpedoman kepada desain penelitiannya perlu mengunjungi atau mendatangi lokasi penelitian untuk mengamati langsung beberapa hal atau kondisi yang terjadi di lapangan. Hal inilah yang dilakukan dari para peserta diklat Pengelola SIMKAH Balai Diklat Keagamaan Semarang, para peserta diklat melaksanakan Observasi Lapangan di KUA Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang (21/6).

     Beberapa pertimbangan dari Balai Diklat Keagamaan Semarang selaku penyelenggara menentukan KUA Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang sebagai obyek OL ada beberapa hal yaitu KUA Kecamatan Banyubiru sebagai Juara 2 KUA Teladan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015 dan jarak tempuh lokasi dari Balai Diklat tidak terlalu jauh hanya ditempuh sekira 30 Km.

     Pelaksanaan OL diikuti oleh 30 peserta didampingi oleh Panitia pelaksana diklat yang dipimpin oleh H. Suyatno, Lc, M.Si. Pada kesempatan OL yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2016 ini para peserta sangat antusias mengikuti panyampaian materi oleh Kepala KUA Kecamatan Banyubiru H. Ta'yinul Biri Bagus Nugroho, M.Pd.I. terbukti setelah selesai penyampaian materi dilanjutkan sesi tanya jawab para peserta diklat banyak yang menyampaikan beberapa pertanyaan tentang seputar pelayanan yang ada di KUA Kecamatan Banyubiru, diantaranya pertanyaan mengenai prosedur pelayanan nikah, aplikasi SIMKAH dan pelayanan nikah berbasis Teknologi Informasi.

        Alhamdulillah, para peserta mendapatkan jawaban dari Pegawai KUA Kecamatan Banyubiru dengan jelas dan baik serta bisa memahami apa yang disampaikan, mudah - mudahan para peserta bisa mendapatkan ilmu maupun hal yang baru yang sekiranya belum ada pada KUA para peserta dan bisa diterapkan pada tempat kerjanya.






Diupload oleh : MAA (Penghulu Pertama KUA Banyubiru)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SAMBUTAN

Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, seiring dengan perkembangan jaman yang terus bergulir seperti roda dengan sangat cepat, diperlukan sebuah langkah yang positif dan tepat bagi kegiatan pelayanan di KUA Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang Jawa Tengah....

selengkapnya..

SISTEM INFORMASI BIMAIS

PENGUMUMAN KEHENDAK NIKAH

JADWAL SHOLAT

 
Support : Creating Website | Zoel | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KUA Kecamatan Banyubiru - Jl. Roling Randusari No 3 banyubiru. Telp 0298-592889
Template Design by Creating Website Published by Mas Template