Headlines News :

.

Selamat Datang di Blog KUA Kecamatan Banyubiru | Say No To Nikah Sirri | Jumlah Angka Pernikahan KUA Kecamatan Banyubiru Tahun 2015 = 321 N, Tahun 2016 = 299 N, Tahun 2017 = Januari 27 N. |
Home » » OBSERVASI LAPANGAN PESERTA DIKLAT

OBSERVASI LAPANGAN PESERTA DIKLAT

Written By kuabanyubiru on Kamis, 13 Oktober 2016 | 00.25

OBSERVASI LAPANGAN DIKLAT FUNGSIONAL JABATAN CALON PENGHULU
KE KUA KEC. BANYUBIRU

Peserta diklat foto bersama dengan Kepala KUA Kecamatan Banyubiru (Tengah)

           Observasi lapangan merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pembelajaran di luar kelas untuk memberikan kesempatan bagi peserta Diklat guna mengembangkan kemampuan para peserta dengan cara melakukan pengamatan dan peninjauan secara cermat suatu objek yang telah ditetapkan melalui pengumpulan data yang berhubungan dengan substansi materi yang diperoleh selama Diklat.

            Pada hari Rabu Tanggal 12 Oktober 2016, KUA Kecamatan Banyubiru sebagai Juara II KUA Teladan Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2015 diberikan kepercayaan oleh Balai Diklat Keagamaan Jakarta untuk berkenan dijadikan objek pelaksanaan Observasi Lapangan Peserta Diklat Fungsional Pembentukan Jabatan Calon Penghulu Angkatan II Tahun 2016. Observasi Lapangan ini dipimpin oleh Bapak H. Suja'i, S.Ag, MM selaku Ketua Pelaksana beserta rombongan panitia, dan diterima kehadirannya oleh Kepala KUA Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang Bapak H. Ta'yinul Biri Bagus Nugroho, M.Pd.I.

           Peserta Diklat seluruhnya berasal dari Propinsi Kalimantan Barat yang berjumlah 32 Orang dan terbagi menjadi 5 kelompok kerja yang masing - masing kelompok meneliti beberapa hal yaitu Proses Administrasi Nikah dan Rujuk, Pengoperasian SIMKAH dan SIMPONI, Pembinaan Suscatin dan Keluarga Sakinah, Pembinaan dan Pemberdayaan Penghulu, dan Pengembangan Kepenghuluan. Selanjutnya para peserta setelah menerima penyampaian materi dari Kepala KUA Kecamatan Banyubiru tentang tupoksi dari KUA kemudian melakukan penelitian dengan para pegawai KUA terkait dengan tugas masing - masing kelompok.

          Harapan dari Kepala KUA Kecamatan Banyubiru kegiatan Observasi Lapangan tersebut bukan sekedar sebagai pelengkap dan syarat kelulusan Diklat semata akan tetapi juga apa yang didapat dari Observasi Lapangan tersebut terutama hal yang baik bisa diterapkan di daerah masing - masing peserta Diklat, agar lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SAMBUTAN

Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, seiring dengan perkembangan jaman yang terus bergulir seperti roda dengan sangat cepat, diperlukan sebuah langkah yang positif dan tepat bagi kegiatan pelayanan di KUA Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang Jawa Tengah....

selengkapnya..

SISTEM INFORMASI BIMAIS

PENGUMUMAN KEHENDAK NIKAH

JADWAL SHOLAT

 
Support : Creating Website | Zoel | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KUA Kecamatan Banyubiru - Jl. Roling Randusari No 3 banyubiru. Telp 0298-592889
Template Design by Creating Website Published by Mas Template