Headlines News :

.

Selamat Datang di Blog KUA Kecamatan Banyubiru | Say No To Nikah Sirri | Jumlah Angka Pernikahan KUA Kecamatan Banyubiru Tahun 2015 = 321 N, Tahun 2016 = 299 N, Tahun 2017 = Januari 27 N. |
Home » » BIMBINGAN MANASIK JAMA'AH CALON HAJI

BIMBINGAN MANASIK JAMA'AH CALON HAJI

Written By kuabanyubiru on Minggu, 24 Juli 2016 | 23.36

BIMBINGAN MANASIK JAMA'AH CALON HAJI KECAMATAN BANYUBIRU
KABUPATEN SEMARANG TAHUN 1437 H/ 2016 M


Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Calon Jama'ah Haji Kecamatan Banyubiru 1437 H / 2016 M mulai dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 18 Juli 2016 bertempat di KUA Kecamatan Banyubiru, dengan durasi waktu 6 hari dengan rincian 5 hari penyampaian materi tentang Ketauhidan, Kebijakan Pemerintah tentang PIH, Proses perjalanan haji, Fiqih Haji dan lain - lain serta 1 hari pelaksanaan Praktek Manasik Haji. Pada tahun ini Jama'ah Calon Haji Kecamatan Banyubiru berjumlah 20 Calhaj.

Acara Bimbingan Manasik Haji Calon Jama'ah Haji Kecamatan Banyubiru ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang H. Subadi, M.Si. didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Banyubiru H. Ta'yinul Biri Bagus Nugroho, M.Pd.I. dan dihadiri seluruh peserta Bimbingan Manasik Haji Calon Jama'ah Haji beserta Pengurus IPHI Kecamatan Banyubiru yang diwakili oleh H. Chozin Djamik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang H. Subadi, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan kepada para Jama'ah Calon Haji agar benar - benar memperhatikan dan bisa memahami apa yang disampaikan para pemateri nanti, karena sebagai bekal ilmu pengetahuan para jama'ah agar bisa dipraktekkan ketika berangkat ke tanah suci Makkah terutama untuk mengetahui iklim atau cuaca di Makkah serta budaya adat istiadat yang berlaku di sana.

Para pemateri dalam Acara Bimbingan Manasik Haji Calon Jama'ah Haji Kecamatan Banyubiru ini diisi oleh para Profesional baik Kyai maupun Ustadz/Ustadzah yang sudah pernah melaksanakan Ibadah Haji dan mempunyai pengalaman serta pemahaman tentang pelaksanaan manasik haji dan umroh, karena diharapkan dengan diisi para pemateri yang berpengalaman dan memahami tentang ibadah haji para Jama'ah Calon Haji bisa mendapatkan gambaran sebelum keberangkatan ke Makkah dan Madinah.

Selama 5 hari mengikuti penyampaian materi para Jama'ah Calon Haji sangat antusias bahkan banyak pertanyaan kepada pemateri dan dijawab tuntas oleh Pemateri. Sehari berikutnya para Jama'ah Calon Haji melaksanakan Pelatihan Praktek Manasik Haji bertempat di halaman KUA Kecamatan Banyubiru.

Diharapkan dengan adanya Acara Bimbingan Manasik Haji Calon Jama'ah Haji  ini para Jama'ah Calon Haji bisa melaksanakan dengan Khusyuk dan bisa melaksanakan dengan baik tanpa ada halangan serta ketika pulang ke Tanah Air menjadi Haji yang Mabrur dengan mendapatkan ridho dari Allah SWT, Amin.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SAMBUTAN

Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, seiring dengan perkembangan jaman yang terus bergulir seperti roda dengan sangat cepat, diperlukan sebuah langkah yang positif dan tepat bagi kegiatan pelayanan di KUA Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang Jawa Tengah....

selengkapnya..

SISTEM INFORMASI BIMAIS

PENGUMUMAN KEHENDAK NIKAH

JADWAL SHOLAT

 
Support : Creating Website | Zoel | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KUA Kecamatan Banyubiru - Jl. Roling Randusari No 3 banyubiru. Telp 0298-592889
Template Design by Creating Website Published by Mas Template