Headlines News :

.

Selamat Datang di Blog KUA Kecamatan Banyubiru | Say No To Nikah Sirri | Jumlah Angka Pernikahan KUA Kecamatan Banyubiru Tahun 2015 = 321 N, Tahun 2016 = 299 N, Tahun 2017 = Januari 27 N. |
Home » » PRAKTEK MANASIK HAJI KECAMATAN BANYUBIRU 1437 H/ 2016 M

PRAKTEK MANASIK HAJI KECAMATAN BANYUBIRU 1437 H/ 2016 M

Written By kuabanyubiru on Jumat, 29 Juli 2016 | 00.41

PRAKTEK BIMBINGAN MANASIK HAJI JAMA'AH CALON HAJI
KECAMATAN BANYUBIRU TAHUN 1437 H/ 2016 M


Manasik Haji merupakan peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun - rukunnya. Dalam kegiatan Bimbingan ibadah haji yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Banyubiru, jama'ah calon haji akan dibimbing dan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, syarat, wajib, sunah, maupun hal - hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, para jama'ah calon haji juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktek tawaf, sa'i, wukuf, lempar jumrah dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Setelah beberapa hari para Jama'ah calon haji mengikuti penyampaian materi dari para Pembimbing atau Tutor berupa teori - teori tentang Syarat, Rukun da Wajib Haji maka hari terakhir dalam rangkaian Bimbingan Manasik Haji Kelompok diisi dengan Praktek Manasik Haji.

Alhamdulillah, dalam rangkaian tersebut para jama'ah calon haji bisa mengikuti dan mempraktekan seluruh teori - teori yang disampaikan oleh para pembimbing, dari mulai kedatangan di Masjidil Haram sampai menjelang kepulangan ke Tanah Air.

Semoga apa yang telah dipraktekan oleh para jama'ah calon haji dalam simulasi Manasik Haji dapat betul - betul dijadikan pedoman selama para jama'ah calon haji melaksanakan Manasik Haji yang sesungguhnya di Tanah Suci sehingga bisa menjalankan seluruh ibadah haji dengan tertib dan benar serta ketika pulang ke Tanah Air menjadi Haji yang Mabrur dengan mendapatkan Ridho dari Allah SWT.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SAMBUTAN

Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, seiring dengan perkembangan jaman yang terus bergulir seperti roda dengan sangat cepat, diperlukan sebuah langkah yang positif dan tepat bagi kegiatan pelayanan di KUA Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang Jawa Tengah....

selengkapnya..

SISTEM INFORMASI BIMAIS

PENGUMUMAN KEHENDAK NIKAH

JADWAL SHOLAT

 
Support : Creating Website | Zoel | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KUA Kecamatan Banyubiru - Jl. Roling Randusari No 3 banyubiru. Telp 0298-592889
Template Design by Creating Website Published by Mas Template